Senin, 15 Oktober 2012

Pemenang Grand Prize Facebook Developer World HACK

Facebook hari ini mengumumkan pemenang dari kompetisi Facebook Developer World HACK, sebuah acara yang di selenggarakan selama bulan Agustus hingga September 2012. Event tersebut bertujuan untuk mendorong para pengembang baru dan berpengalaman untuk membangun aplikasi dari platform Facebook.

Pemenang Grand Prize Facebook Developer World HACK

Tahun ini, World HACK roadshow di selenggarakan di Austin, Mexico City, Buenos Aires, Sao Paulo, Berlin, Taipei, Jakarta, Bangalore, Barcelona, ​​Vancouver, Warsawa dan Moskow, dan lebih dari 2.000 pengembang ikut berpartisipasi di acara ini. Pada akhir acara, lebih dari 330 demo telah dibuat, mewakili + 16.000 jam kerja. Facebook juga mengumumkan meetup groups baru di beberapa kota selama acara, untuk menjaga momentum bagi pengembang bahkan setelah World Hack usai.

Tiga pemenang Grand Prize telah terpilih, yang memenangkan hadiah tur ke Facebook HQ di Menlo Park, di mana mereka akan bisa bertemu langsung dengan anggota tim engineering Facebook.

Mereka adalah:   
  • The Paperclip.io Tim, dari Taipei. Indeks Paperclip.io dan berbagai hal yang Anda sukai di Facebook dan di seluruh web, sehingga anda dapat dengan mudah menelusuri kesukaan anda menurut kategori.
  • Tim Chained Story, dari Buenos Aires. Cerita berantai versi web dari sebuah permainan storytelling di mana pemain bergiliran menambahkan kalimat atau paragraf ke dalam cerita. Cerita yang selesai dapat dipublikasikan ke timeline pengguna.
  •  Tim BoostMate, dari Moskow. BoostMate menganalisis grafik sosial anda dan hubungan anda dengan semua teman-teman anda,menghasilkan peringkat pada siapa yang anda dekat dengannya, siapa yang hanya sedikit  berinteraksi dengan anda, dan apakah interaksi mereka positif atau tidak.
Facebook juga menyoroti beberapa aplikasi yang diluncurkan selama kompetisi, yaitu sebagai berikut:
  • Moozo, Buenos Aires. Moozo membantu mengkoordinasikan layanan restoran dengan membiarkan pengunjung meminta cek atau mendapatkan layanan melalui perangkat mobile.
  • Memory Millionare, Taipei. Pilih rentang tanggal dan sekelompok teman-teman, dan game Memory Millionaire akan memilih foto atau kutipan bagi anda untuk di bagikan ke teman.
  • Before Sunrise,Before Sunset,Taipei. memungkinkan anda merencanakan perjalanan dan melacak orang yang Anda temui. Anda juga dapat mencetak kode QR untuk mengingatkan anda tentang tempat-tempat apa saja yang sudah anda kunjungi.  
  • 100 Seconds, Warsawa.100 Seconds memberi anda update harian feed Facebook Anda melalui telepon, lengkap dengan soundtrack.
  • Tank Siege, Barcelona. Siege Tank adalah permainan multiplayer yang memungkinkan Anda menantang teman anda dalam simulasi peperangan. 
  • Share Note, Bangalore. ShareNote adalah sebuah aplikasi Android yang memungkinkan Anda untuk membuat, berbagi, dan membuat sinkronisasi catatan dengan teman-teman anda. Orang juga dapat memindai catatan dengan kamera ponsel mereka.
  •  Wantering, Vancouver. Wantering adalah quiz bagi para pecinta fashion.
  •  Loupe Cards, Vancouver. Membuat kartu ucapan ulang tahun pribadi untuk teman-teman anda secara online.
  • Zwoup, Berlin. Zwoup memungkinkan Anda mengkoordinasikan daftar belanja anda dengan teman-teman atau keluarga
  • BFFQuiz, Moskow. BFFQuiz adalah game yang memberi anda pertanyaan tentang teman-teman anda,kesukaan mereka, kegiatan,bahkan kebiasaan mereka.Pengguna memenangkan poin dengan mengidentifikasi teman-teman mereka dengan benar berdasarkan minat mereka.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar