Senin, 24 Desember 2012

Inilah Replika Baju Nabi Adam A.S.

Seorang pemuda bernama Saudi Hamdan al Mas’udiy melakukan sebuah proyek pembuatan baju manusia pertama di dunia, Nabi Adam ‘Alaihissalam. Baju tersebut hanyalah replika yang dibuat di Jeddah. Ide itu muncul setelah membaca sirah Nabi Adam ‘Alaihisalam. Lalu dia melakukan proyek tersebut berdasarkan apa yang disebutkan dalam sirah dan hadits-hadits Nabi yang menjelaskan bahwa tingginya adalah 60 hasta ((1 Kaki = 30 cm, 1 hasta = 1,5 kaki, jadi 60 hasta = 90 kaki = 30 meter). Maka diapun ingin membuat baju dengan ukuran bapak kita Adam agar manusia bisa mengetahui ukuran Nabi Adam yang sebenarnya.

Inilah Replika Baju Nabi Adam  A.S.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu’anhu, dari Nabi Shalallahu ‘alaihi wasallam, beliau bersabda: "Allah menciptakan Adam dan tingginya 60 dzira’ (hasta)"

Inilah Replika Baju Nabi Adam  A.S.

Pemilik ide ini dibantu oleh 4 orang penjahit. Pakaian itu diletakkan di salah satu lppangan di depan pintu gawang agar orang-orang yang melihat bisa mengkhayalkan bagaimana tubuh manusia pertama Nabi Adam Alaihi salam.

Adapun jumlah gulungan kain yang digunakan dalam penjahitan pakalan itu adalah 40 gulungan dan 30 ribu gulungan benang. Panjang pakaian itu seperti berikut ini:
- Panjang pakaian: 29 m
- Lebar antara dua pundak 9 m
- Panjang lengan 10 m
- Lingkar leher 6 m
- Kerahnya (diameter lingkar leher) 2 m

Tidak ada komentar:

Posting Komentar