Selasa, 11 Desember 2012

Celah Keamanan Pada Samsung Smart TV

Peneliti keamanan dari ReVuln telah mempublikasikan video yang menunjukkan  kerentanan dalam Samsung SmartTV yang dapat dimanfaatkan oleh penyerang untuk mengakses informasi sensitif, memonitor perangkat, dan bahkan mengendalikan perangkat tersebut secara jarak jauh.

Celah Keamanan Pada Samsung Smart TV

Video tersebut menunjukkan bagaimana seorang penyerang dapat mengakses file dan informasi lainnya, termasuk pengaturan TV dan daftar channel, SecureStorage accounts, ID, password firmware, widget, dan history dari film yang diputar dari perangkat USB.

Celah keamanan tersebut bahkan memungkinkan penjahat cyber untuk membaca informasi dari perangkat USB yang terpasang dan meremote kontrol TV. Lebih buruk lagi, celah itu dapat dimanfaatkan untuk menginstal malware [ perangkat lunak berbahaya ].

Demonstrasi telah dilakukan pada TV Samsung LED 3D. Dikutip dari SC Magazine para ahli mengklaim bahwa mereka telah menguji serangan vektor terhadap berbagai varian televisi Samsung, dan hampir sebagian besar dari perangkat TV yang menjalankan versi terbaru dari firmware, terinfeksi oleh celah keamanan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar